oleh

Terus Mengalami Kenaikan Pengumpulan Zakat, Baznas Siak Terbaik se Provinsi Riau

SALISMA.COM, SIAK – Sejak tahun 2011 hingga 2022 pemgumpulan zakat Baznas kabupaten Siak terus mengalami peningkatan, hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah kabupaten Siak. Demikian disampaikan Ketua Baznas periode 2022-2027 H Samparis, S.Pd. Rabu (22/06/22).

Dikatakan Samparis, pada tahun 2011 Baznas kabupaten Siak dipimpin oleh H Alfedri MSi, yang pada masa itu sebagai Wakil Bupati Siak.

Sebelumnya, pengumpulan zakat baru mencapai 500 juta pertahun. Sejak dipimpin Alfedri pengumpulan zakat mulai mengalami peningkatan pada tahun pertama bertugas jadi ketua Baznas kabupaten Siak. Penerimaan zakat langsung meningkat drastis hingga 1000 persen menjadi 5 Milyar lebih. Hingga pada masa akhir jabatan Alfedri tahun 2016, pengumpulan zakat menjadi 9 Milyar lebih.

Kemudian Nopember 2016 pimpinan Baznas dilanjutkan oleh 5 orang Komisioner, yang diketuai H Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed, maka pada masa ini pengumuman zakat terus mengalami peningkatan hingga mencapai 20,6 Milyar.

Pengumpulan ini merupakan pengumpulan zakat terbesar dari 12 kabupaten kota di Propinsi Riau.

Sehingga dengan meningkatnya pengeluaran zakat di kabupaten Siak, maka Baznas kabupaten Siak menjadi tujuan utama bagi Baznas yang lain di provinsi Riau bahkan bahkan kabupaten/kota di luar Riau untuk belajar ke Baznas kabupaten Siak bagaimana sistem pengumpulan zakat yang baik yang diterapkan di kabupaten Siak.

“Kita bersyukur, karena keberhasilan Baznas kabupaten Siak mengumpulkan zakat. Ini merupakan dukungan penuh pemerintah kabupaten Siak dan berbagai pihak. Maka dari untuk, kami dan kawan-kawan pada periode ini mempunyai tekat tetap berusaha untuk meningkatkan pengeluaran zakat dan mendayagunakan zakat di kabupaten Siak lebih baik lagi.

“Untuk itu kita berharap semoga pemerintah, forkopinda tokoh agama, tokoh masyarakat tetap bersama-sama mendukung Baznas untuk peningkatan zakat ke depannya,” tutup samparis.**(Infotorial)