oleh

5 Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Pernahkah kalian mendengar buah matoa? Mungkin sebagian orang sedikit asing dengan buah ini. Buah matoa merupakan buah Indonesia yang berasal dari Papua. Buahnya yang manis seperti kelengkeng yang membuat buah ini banyak disukai masyarakat.

Selain buahnya yang manis, taukah kalian buah matoa ini memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan? Dilansir dari doktersehat.com , ada beberapa manfaat yang dimiliki buah matoa ini, yuk simak apa saja sih.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah matoa bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Manfaat buah matoa ini tidak lepas dari kandungan antioksida yang ada didalamnya. Penangkalan radikal bebas yang dilakukan oleh antioksida tak hanya mencegah kanker saja. Akan tetapi, sistem kekebalan tubuh akan meningkat jika berbagai radikal bebas bisa dibuang dari tubuh. Beberapa penyakit pun dapat dicegah sebelum terjadi sehingga ini bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan prima.

2. Mengatasi Jantung Koroner

Buah matoa perlu dikonsumsi terutama bagi anda yang memiliki factor risiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan buah matoa juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung. Manfaat buah matoa bisa mengatasi jantung coroner.

3. Mengatasi Stres

Anda sering merasa stress? Jangan dibiarkan, karena akan menghambat tingkat produktivitas anda. Jika stress, maka konsumsi lah buah matoa, karena buah matoa bisa mengurangi stressn yang sedang anda alami.

4. Melembabkan Kulit

Buah matoa tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, tetapi untuk kecantikan buah ini juga bermanfaat. Maafaat buah matoa dapat melembabkan kulit jika dikonsumsi secara teratur. Kulit tubuh akan menjadi lebih lembab dan sehat sehingga terlihat lebih indah.

5. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Paparan sinar matahari tidak dapat dielakan lagi. Semua orang akan terkena paparan sinar UV dari matahari. Akan tetapi, ada solusi untuk ini yaitu dengan memakan buah matoa. Manfaat buah matoa bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Nah, itulah berbagai manfaat dari buah matoa. Semoga bermanfaat bagi anda semua. ***