oleh

Bupati Kuansing Resmikan Masjid Ar-Rahman Sungai Buluh

SALISMA.COM, KUANSING – Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby, MM meresmikan Mesjid Ar-Rahman, di Dusun IV Tikam Gajah Desa Sungai Buluh, Kecamatan Pucuk Rantau, sekaligus Audiensi Ahad (15/9/2024) siang.

“Keberadaan masjid sangatlah penting, terutama sebagai tempat beribadah, pusat kegiatan pendidikan keislaman dan kegiatan kemasyarakatan,” ujar Bupati saat peresmian.

Maka dari itu, Bupati minta makmurkan Masjid untuk melaksanakan kegiatan dalam membentuk karakter umat, agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Masjid kata Bupati merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental dalam membentuk karakter manusia agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Peresmian Masjid di tandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kuansing bersama Pj. Sekretaris Daerah dr. H. Fahdiansyah, SpOG didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah serta Camat Pucuk Rantau.

Kesempatan Bupati juga menggelar Audiensi untuk menjaring aspirasi masyarakat, beberapa usulan langsung ditanggapinya.

“Beberapa usulan akan upayakan seperti Puskesmas Pembantu, Perbaikan Jalan dan Rehap Sekolah. Selain itu, rencananya Dusun IV Tikam Gajah ini akan dijadikan Desa, karena penduduknya lebih kurang 1.500 orang dengan 700 KK,” kata Suhardiman.

Bupati juga membeberkan program-program Pemkab Kuansing kepada masyarakat. “Sekarang di Kuansing berobat sudah di gratiskan denan hanya menunjukan KTP asal Kuansing. Selain itu ada juga program Jemput Antar Melahirkan (Jamela) dan Homecare,” terangnya pada warga Dusun IV Tikam Gajah.

Sementara itu, Kepala Dusun IV Tikam Gajah, Dedi menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat mendalam atas kehadiran Bupati Kuansing dalam peresmian Masjid Ar-Rahman sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

“Suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Dusun IV Tikam Gajah dapat melihat langsung Bapak Bupati hadir ke tengah-tengah warga. Meski jauh dari Ibukota Kabupaten Bapak Suhardiman Amby tetap menyempatkan hadir, sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang mendalam,” ungkapnya. (Infotorial)