oleh

Bupati Kuansing Beri Nama Baru Jakur Desa Kasang “Putri Sati Rimbo Piako”

SALISMA.COM, KUANSING – Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM melakukan penyulutan api perdana pelayuran dan beri nama jalur Desa Kasang, yakni “Putri Sati Rimbo Piako”, pada Selasa 06 Agustus 2024 malam di desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam arahannya, Bupati Kuansing Dr H Suhardiman Amby memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap masyarakat Kuantan Mudik, khususnya Desa Kasang yang menyambut kedatangan kami pada malam hari ini.

“Masyarakat Kecamtan Kuantan mudik umumnya dan khususnya Desa Kasang patut diberikan apresiasi dan menjadi contoh bagi yang lainnya, dimana sudah ikut mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi dalam hal ini pelestarian kebudayaan pacu jalur Kabupaten Kuantan Singingi,” ucap Suhardiman Amby.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuansing yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam juga memimpin penggalangan dana untuk membantu biaya pembuatan jalur Desa Jalur Patah yang baru tersebut.

“Pada kesempatan ini telah terkumpul sejumlah dana berupa uang tunai untuk membantu pembiayaan pembuatan jalur kita yang baru ini, alhamdulillah terkumpul sebesar 111 Juta rupiqh, Semoga dana yang terkumpul, semoga dapat membantu meringankan pembiayaan pembuatan jalur kita ini,” ujar Suhardiman Amby.

Sebelum mengakhiri arahannya, Suhardiman Amby mengumumkan penamaan jalur yang baru ini, yakni “Putri Sati Rimbo Piako”. “Semoga dengan nama yang diberikan ini, bisa menjadi semangat baru dan bisa berjaya nantiknya di setiap gelanggang, ” harap Bupati.

Tokoh Pemuda Desa Kasang Ridono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuasing sudah berken hadir di pelayuran jalur baru desa Kasang ini, semoga dengan jalur baru ini akan menjadi spirit baru untuk masyarkat Kasang dan khusunya anak pacu nantuknya.

“Terima kasih pak Bupati Kuansing, semoga apa yang kami cita-citakan dengan lajur baru ini bisa tercapai, Aamin,” tutup Dono. (Infotorial)