oleh

Jembatan Surau Munai Dan Seroja Secara Langsung Diresmikan PJ Gubernur Riau

SALISMA.COM, ROKAN HULU – Pj Gubernur Riau lakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu(Rohul) dalam rangka Meresmikan secara langsung pemakaian dan penggunaan Jembatan Surau Munai yang ada di Kecamatan Rambah Hilir tepatnya di Desa Rambah Hilir Timur Penghubung Dusun Ujung Kurap dan Dusun Suka Makmur. Rabu (31/7/2024).

Kehadiran PJ Gubernur Riau Ir.H.SF Haryanto,M.T didampingi Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki,S.STP,M.Si, Kepala Dinas Kominfo Rohul H.Sofwan,S.Sos, Kabid Binamarga Rohul Khoirul Fahmi, Kabid IKP Diskominfo Rohul Rudi Fadrial, S.Sos,M.Si, Camat Rambah Hilir serta Ketua ABDESI Rohul jajaran kepala Desa.

Bupati Rokan Hulu dalam hal ini diwakili Sekda Rokan Hulu Muhammad Zaki,S.STP,M.Si pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Pemerintah Provinsi Riau atas telah dibangunnya jembatan bagi masyarakat kami di Rokan Hulu, dimana keberadaan jembatan ini sudah lama dinantikan dan di harapkan masyarakat untuk mempermudah akses aktivitas masyarakat.

Dalam kesempatan yang singkat tersebut Sekda juga menyampaikan permohonan dimana masih adanya dua jembatan yang saat ini masih mangkrak dan semoga dapat diselesaikan dengan cepat begitu juga dengan Pembangunan RSUD yang saat ini belum bisa di fungsikan kiranya dapat diselesaikan dengan cepat dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selanjutnya, Pj Gubri Ir.SF Haryanto M.T menyampaikan dimana sejak tahun 2018 melalui Bantuan Khusus dari Provinsi Riau Alhamdulillah pembangunan jembatan ini akhirnya selesai dibangun hingga dapat dimanfaatkan masyarakat. dimana dari 5 kegiatan 4 diantara sudah selesai dan tinggal 1 yang akan di usahakan pada tahun 2025 nanti.

Dirinya berpesan kiranya dengan telah didapatkan nya jembatan ini dengan susah payah harap kepada masyarakat untuk dapat menjaganya dengan baik sehingga bisa utuh dan awet.

Selain dari pada itu SF Haryanto juga berjanji kepada masyarakat akan membangun pengaspalan jalan di simpang jalan Provinsi Dusun Ujung Kurap menuju Dusun Suka Makmur dengan panjang lebih kurang 4 KM.

Peresmian jembatan ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti sekaligus Penandatanganan Prasasti peresmian jembatan Seroja Kecamatan Kepenuhan.

Usai kegiatan peresmian, Ketua BPD Desa Rambah Hilir Timur Solimin kepada media menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya kepada Pemerintah yang telah memberikan perhatian yang tak di duga duga kepada masyarakat Desa dimana dengan adanya jembatan ini sudah sangat jauh membantu masyarakat hingga membantu perekonomian masyarakat.

“selama ini sebelum adanya jembatan ini kami merasa seperti daerah yang asing sebab ingin ke kota terpaksa harus menempuh perjalanan yang jauh bahkan jika ada rezeki ingin memiliki Mobil tidak akan langsung bisa dibawa kerumah namun harus di tinggal dulu di seberang, akan tetapi dengan adanya jembatan ini semua kesulitan tersebut telah hilang dan masyarakat pun sudah bisa dengan cepat jika ingin ke kota” ucapnya.

Selepas Kegiatan usai, PJ Gubri dan rombongan melanjutkan perjalanan kembali menuju Pekan baru, sementara rombongan Sekda Rohul terpaksa tinggal sejenak untuk menikmati santapan syukuran yang telah dipersiapkan masyarakat. (GALERI)