oleh

Pengangkatan Pejabat Baru di Kejaksaan Tinggi NTT, Berikut Pesan Kajati

SALISMA.COM, Kupang – Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan sejumlah pejabat baru, Kamis (20/6/2024). Acara yang berlangsung di Aula Lopo Sasando ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Zet Tadung Allo, S.H., M.H., pada Kamis pagi.

Dalam kesempatan ini, beberapa pejabat baru dilantik:

1. Hendry Marulitua, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belu, sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Yapen di Serui.
2. Henderina Malo, S.H., M.Hum. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sikka, sebelumnya Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.
3. Firman Setiawan, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, sebelumnya Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.
4. Eben Ezer Mangunsong, S.H., M.H. sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi NTT, sebelumnya Kepala Subbidang Penerangan Hukum di Kejaksaan Agung di Jakarta.
5. Berthy Oktavianes Zakarias Huliselan, S.H., M.H. sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi NTT, sebelumnya Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan dan Pertanian pada Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis di Kejaksaan Agung di Jakarta.
6. Janu Arsianto, S.H., M.H. sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi NTT, sebelumnya Kepala Subbagian Program dan Laporan di Sekretariat Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta.

Pengangkatan dan serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur Nomor: Prin-386/N.3/Cp.3/06/2024 tanggal 14 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Kajati Zet Tadung Allo menekankan pentingnya bagi para pejabat baru untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat tugas baru mereka. Ia juga menekankan pentingnya menciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, dan akuntabel, serta menumbuhkan etos kerja yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat.

“Para pejabat baru harus memastikan proses penegakan hukum yang adil, profesional, dan bermartabat, serta mengedepankan kualitas penanganan perkara tindak pidana korupsi untuk mengoptimalkan penyelamatan kerugian negara,” ujar Zet.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah NTT beserta seluruh pengurus dan anggota, para asisten pada Kejaksaan Tinggi NTT, Kabag Tata Usaha, dan para koordinator pada Kejaksaan Tinggi NTT. Juga hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang beserta Ketua IAD Daerah, serta para pejabat eselon IV pada Kejaksaan Tinggi NTT.

Upacara ini berakhir sekitar pukul 10.00 WITA, ditutup dengan sesi foto bersama dan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.(in)