oleh

Perbuatan Pria Ini Buat Dua Ruko Ludes Terbakar

SALISMA.COM (SC),PALEMBANG – Hati-hati terhadap rokok, terlebih lagi menghidupkannya di dekat kios eceran yang menjual bensin. Dua ruko dan satu unit sepeda motor ludes terbakar akibat sulutan api rokok.

Hal ini terjadi di Jalan Slamet Riadi RT 17 Kelurahan Sebelas Ilir di Ruko milik Bustomi dan milik Acong Bengkel Dinamo serta satu unit Motor Vega ZR bernopol 4461 JO yang belum diketahui pemiliknya. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakan api tersebut.

Iskandar (50) Kepala RT setempat mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi lantaran dua karyawan penjual bensin eceran menghidupkan api rokok saat memindahkan bahan bakar premium dari jeriken ke botol-botol eceran.

“Kios itu milik Yudi yang ngontrak di rumah Elvis yang ada di RT kita, nah berdasarkan keterangan warga ada karyawannya dua orang yaitu Iit dan Pulil, kita juga kurang tau siapa yang menghidupkan apinya. Namun, diduga mereka sedang memindahkan minyak premium (bensin) dari jeriken ke botol-botol yang akan dijual, lalu menyambarlah api sehingga menyebar ke dua ruko di dekatnya,” ungkap iskandar saat ditemui di TKP.

Sementara itu, saat kebakaran terjadi, dua pegawai yang diduga menyalakan rokok itu melarikan diri. “Mereka belum tau sekarang dimana, tapi setidaknya tadi ada tiga pemadam kebakaran yang menjinakkan api,” ucapnya lagi.

Di samping itu, kepala Polisi Sektor Ilir Timur II Kompol M. Hadiwijaya mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dan langsung mendatangi tempat kejadian langsung memasang line police.

“Kita sudah menerima laporan, untuk penyebab kebakaran kita masih sedang mendalami,” tegasnya. (**)