oleh

Besok Dilantik, 35 Anggota DPRD Kuansing Hari Ini Ikuti Gladi Bersih

SALISMA.COM, KUANSING – Besok, Senin (9/9/2024), sebanyak 35 orang anggota DPRD Kuansing hasil Pileg 2024 lalu bakal dilantik.

Prosesi sakral lima tahunan itu akan dihelat di gedung DPRD Kuansing, kawasan komplek perkantoran Pemkab Kuansing.

Sebelum dilantik, hari ini, Ahad (8/9/2024) mereka mengikuti gladi bersih di ruang rapat utama lantai dua DPRD Kuansing.

Sekitar 26 orang anggota DPRD Kuansing 2024-2029 nampak ikut gladi bersih yang dipimpin Sekretaris DPRD Kuansing Drs Napisman bersama protokoler Pemkab Kuansing.

Ruang sidang utama itu terlihat tata lebih apik dari biasanya. Di meja anggota DPRD Kuansing tempat bersidang, ditulis nama mereka.

Sementara di lantai bawah, Sekretariat DPRD Kuansing juga menata khusus. Ada balon merah putih yang dipasang saat memasuki gedung perwakilan rakyat Kuantan Singingi itu dan karpet merah.

Sekretaris DPRD Kuansing Drs Napisman mengatakan, persiapan dan gladi bersih yang dilakukan memang terkait dengan sudah diterimanya SK persetujuan pelantikan dan agenda pelantikan anggota DPRD Kuansing yang baru.

Dijelaskan Napisman, proses pelantikan dilakukan di gedung DPRD Senin (9/9/2024) pukul 10.00 WIB. Pihak Sekretariat DPRD Kuansing sudah menebar sebanyak 500 undangan.

Selain anggota DPRD Kuansing terpilih beserta istri atau suami, juga diundang anggota DPRD Kuansing 2019-2024, sejumlah tokoh masyarakat Kuansing, forkopimda, mantan-mantan pimpinan anggota DPRD Kuansing, Gubernur Riau atau yang mewakili dan lainnya.

“Kita tak ada menyiapkan agenda khusus, hanya prisesi pelantikan saja dalam agenda sidang paripurna istimewa,” kata Napisman.***