oleh

LKA Ujung Batu Lakukan Prosesi Tepung Tawar Bagi Wakil Bupati Indra Gunawan

SALISMA.COM, ROKAN HULU – Ninik Mamak dan Tokoh Adat yang terangkul dalam Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Kecamatan Ujung Batu bersama seluruh masyarakat Kecamatan Ujung Batu adakan kegiatan Tepung Tawar untuk memberikan restu bagi salah satu anak kemenakan yang berjuang menjadi Calon Bupati Rokan Hulu pada Pilkada 2024.

Tidak hanya dari LKA Ujung Batu, turut hadir memberikan tepung tawar bagi Pasangan INDAH dari LKA Rokan IV Koto, Kunto Darussalam, Pagaran Tapah Darussalam, Tandun dan Kabun serta para tokoh yang ada di Kecamatan Ujung Batu.

Ketua LKA Ujung Batu, H.Dahnil Malik,M.Si selaku Datuk Bandaro menyampaikan dukungan yang diberikan kepada anak kemenakan yang maju pada pilkada 2024 ini yaitu pasangan INDAH berdasarkan dorongan dari bawah yaitu masyarakat, cucu kemenakan dan para Tokoh yang menginginkan dukungan penuh diberikan oleh para Ninik mamak kepada pasangan INDAH. Berkat dorongan ini maka tidak lagi alasan bagi kami untuk tidak turut serta mendukung sebagai satu satunya anak kemenakan yang maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Akuinya, Dukungan juga mengalir dari Datuk Datuk dari Kecamatan lain yang dibuktikan dengan kehadiran para Datuk tersebut memberikan restu dengan kegiatan Tepung Tawar bagi Pasangan INDAH.

Sementara, Ir.H.Hafith Syukri ketua DPC PKB Rohul yang juga merupakan anak kemenakan dari LKA Ujung Batu mengakui selama mencalonkan diri sebagai Calon Bupati kala itu bahkan sempat Dua Kali tidak pernah dilakukan yang namanya kegiatan Tepung Tawar. Tentu kegiatan tepung tawar yang diberikan kepada pasangan INDAH ini suatu Lompatan besar dan penghargaan yang besar bagi INDAH sebagai penyemangat dalam perjuangan yang mana melalui ninik mamak juga dapat secara masif House to House (rumah ke rumah) menyampaikan kepada anak kemenakan masing masing dalam menyatukan pilihan memberikan dukungan untuk memenangkan INDAH pada Pilkada 2024.

Hafith menambahkan dengan adanya dukungan dari Ninik mamak juga memberikan kemudahan dan keuntungan bagi Tim dalam bergerak mendulang suara bagi pasangan yang kita dukung.

“saya yakin dan optimis berkat dukungan dari ninik mamak dan anak kemenakan, pasangan INDAH akan mendapatkan minimal 70 persen suara di Ujung Batu umumnya di Rokan Kiri” ujar Hafith Syukri.

Selanjutnya, H.Indra Gunawan Calon Bupati Rokan Hulu mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Ninik mamak, Tokoh Masyarakat dan anak kemenakan yang telah menyatakan dukungan kepada INDAH ditandai dengan memberikan restu melalui kegiatan tepung tawar ini.

H.Indra Gunawan dengan penuh keyakinan Optimis akan memperoleh kemenangan pada Pilkada 2024, sebab niat maju sebagai Bupati Rokan Hulu bukan semata karena kehendak diri, melainkan dorongan dan keinginan dari para Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Tokoh Pemuda hingga Tokoh Ulama yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Alhamdulillah, dengan adanya dukungan dari para Tokoh Adat hari ini saya semakin yakin dan semangat dalam berjuang demi menjadikan Kabupaten Rokan Hulu INDAH dan Bermarwah seperti apa yang diharapkan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu” ujarnya. (GALERI)