oleh

Respon Keluhan Warga, Pemkab Kuansing Aspal Jalan Desa Sitiang Pucuk Rantau

SALISMA.COM, KUANSING – Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby, AK, MM, gerak cepat respon keluhan warga Desa Sitiang, Kecamatan Pucuk Rantau. Dimana warga mengeluhkan kondisi jalan desa yang rusak parah postingan di grup WhatsApp. Dalam grup WhatsApp itu warga menyampaikan laporan tentang sulitnya aktivitas akibat kerusakan jalan tersebut.

Tak menunggu lama, Suhardiman Amby langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuantan Singingi untuk segera turun tangan meninjau dan memperbaiki jalan tersebut.

“Saya sudah instruksikan Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan Desa Sitiang. Kondisi jalan ini sangat parah, dan sebagai urat nadi perekonomian warga, jalan ini harus segera diperbaiki,” ujar Suhardiman Amby beberapa hari lalu.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada warga Desa Sitiang yang telah aktif mengingatkan pemerintah terkait kebutuhan infrastruktur. Menurutnya, pengaspalan jalan tersebut adalah bentuk respon pemerintah terhadap keluhan masyarakat sekaligus komitmen pemerintah untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Perbaikan infrastruktur adalah salah satu target utama dalam masa kepemimpinan saya sebagai bupati,” tambahnya

Dalam waktu beberapa hari, Dinas PUPR berhasil menyelesaikan pengaspalan jalan yang kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat dengan lebih aman dan nyaman.

Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Sitiang, M. Sarani, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bupati Suhardiman Amby atas respon cepat dari pemerintah kabupaten. Menurutnya, perbaikan jalan ini akan meningkatkan perekonomian warga, terutama di sektor perkebunan.

“Jalan Desa Sitiang kini sudah mulus dan tidak lagi licin atau berbahaya bagi masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati, dan kami mendoakan beliau serta keluarga agar selalu sehat dan bisa memimpin Kabupaten Kuantan Singingi ke arah yang lebih baik,” ujar M. Sarani.

Perbaikan jalan ini diharapkan dapat mendukung akses masyarakat dalam mengangkut hasil panen. Sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian Desa Sitiang dan sekitarnya. (Infotorial)