oleh

Buka Rakercab GP Ansor, Bupati Kuansing: Harus Berperan Aktif dalam Menjawab Problematika Sosial di Masyarakat

SALISMA.COM, KUANSING – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Dr. H. Suhardiman Amby, MM mengatakan GP Ansor harus mampu berperan lebih luas, sekaligus hadir dalam menjawab berbagai problematika sosial yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Suhardiman Amby dalam sambutannya, saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kuansing, di Gedung Serbaguna Kantor Kepala Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir, Selasa (17/9) siang.

Pada kesempatan itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga mengucapkan selamat atas terlaksananya Rakercab Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (Pimcab GP) Ansor Kuansing.

“Semoga Rakercab ini menghasilkan langkah-langkah pengabdian di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi wadah perjuangan serta menghasilkan suatu manfaat yang positif terhadap kepentingan organisasi di masa depan,” ucap Bupati Kuansing.

Ia pun berharap kepada pemuda Ansor untuk tetap menjaga persahabatan dan kekompakan. “Jadikan Rakercab ini sebagai spirit dalam kekeluargaan, sehingga dapat menghasilkan yang terbaik dan menjadi pelopor dalam pembangunan Daerah,” pungkas Suhardiman Amby yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam itu.

Menurutnya, GP Ansor sebagai organisasi pemuda di lingkungan Nadhlatul Ulama harus senantiasa memotivasi umat dan para anggotanya untuk taat beribadah, meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pada akhir arahannya, Suhardiman Amby mengajak GP Ansor untuk bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada dalam menjalankan kebijakan yang dihasilkan dari Rakercab ini.

Turut hadir mendampingi Bupati Kuansing, Asisten II dan III Sekretariat Daerah, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Eselon III di Lingkup Pemkab Kuansing, Camat Singingi Hilir, Kepala Puskesmas Sungai Buluh, Pj. Kepala Desa Sungai Buluh, serta Tokoh Masyarakat.

Bersempena dengan Rekercab tersebut juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Singingi Hilir. (Infotorial)