oleh

Bupati Alfedri Apresiasi 8 Anggota Polres Siak yang Berhasil Gagalkan Peredaran 7 Kg Ganja

SALISMA.COM, SIAK – Bupati Siak Alfedri beri apresiasi delapan polisi di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Siak yang berhasil menggagalkan peredaran obat terlarang (narkoba) jenis ganja seberat 7 kg, serta narkotika dan psikotropika, di wilayah Kabupaten Siak.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Alfedri usai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di halaman Kantor Bupati Siak, Sabtu (17/8/2024).

“Tertangkapnya pelaku pengedar ganja beberapa waktu lalu oleh personel Polsek Tualang telah menyelamatkan ribuan jiwa dan masa depan generasi muda,” ujar Alfedri dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Alfedri menambahkan, untuk mengisi kemerdekaan serta menyambut Indonesia Emas 2045, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul, sehat, kuat dan berkarakter.

Upaya tersebut, lanjut Alfedri, seiring dengan semangat membangun nasionalisme dan menyelamatkan anak bangsa.

“Kalau generasi muda rusak karena narkoba, kualitas SDM akan menurun tidak sesuai harapan. Oleh karena itu, setiap upaya tindakan tegas pelaku narkoba terus didorong,” katanya.

Untuk diketahui, Pemkab Siak saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi dampak dan bahaya narkoba kepada pelajar tingkat SMA.

“Kami melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada generasi muda, terutama anak-anak di kalangan pelajar. Tujuannya, agar mereka paham dampak dan bahaya narkotika bagi masa depan mereka,” imbuhnya.

Berikut nama-nama personel Polsek Tualang yang menerima piagam penghargaan dari Bupati Siak.

1. Kompol Hendrix, SH, MH – Kapolsek Tualang, Polres Siak Polda Riau

2. Iptu Alan Arief Ar, SKom – Ps Kanit Reskrim

3. Aipda Hendri Naldo – Ps Kanit Ii Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang

4. Aiptu Ardiyus – Ba Unit Reskrim Polsek Tualang

5. Aipda Refi Ronal – Ba Unit Reskrim Polsek Tualang

6. Bripka Arya Sudarsa – Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang

7. Brigadir Pujangga Rezeki Kelana, SH – Ba Unit Reskrim Polsek Tualang

8. Briptu Bayu Setiawan, SH – Ba Unit Reskrim Polsek Tualang. (Infotorial)