oleh

Ketua DPRD Siak Resmi Tutup Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimimpin dan Anggota Dewan

SALISMA.COM, PEKANBARU – Ketua DPRD Kab Siak Indra Gunawan SE secara resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengingkatan Kapasitas Pemimpin dan para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Siak.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 hari yang di mulai sejak tanggal 27 sampai 30 Juli kemarin bertempat di Hotel Grand Zury Pekanbaru, Rabu (30/07/24).

Penutupan kegiatan bimtek yang dilakukan oleh Ketua Indra Gunawan ditandai dengan Pemukulan Palu sebanyak tiga kali. Beda halnya saat pembukaan Bimtek yang dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus Ramli SAg, yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Dalam sambutannnya Indra Gunawan menyampaikan harapan kepada peserta yang mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemimpin dan Para Anggota Dewan ini agar dapat nantinya diterapkan saat melaksanakan tugas sebagai Pimpinan dan Anggota sesuai bidang kerjanya masing-masing.

Ngah Ige begitu sapaan akrabnya menyebutkan bahwa kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemimpin dan Aggota Dewan kali ini mengangkat Tema “Responsibilty”, di mana hal ini disebutkan Ngah Ige, bahwa segala sesuatu yang menyangkut baik buruk tentang diri kita, tergantung bagaimana kita merespon dan menyikapi hal yang terjadi.

Segala yang terjadi tersebut 10 persen merupakan Takdir dan 90 persen ditentukan bagaiman cara kita merespon dam menyikapi permasalahan yang sedang kita hadapi.

Untuk itu dengan adanya kegiatan Bimtek ini dapat kita ambil pelajaran sebagai panduan dan dasar ketika kita di hadapkan dengan berbagi masalah dan persoalan bisa diselesaikan dengan baik.

Maka dari itu semoga dengan berakhirnya bimten kapasitass pemimpin dan Anggota Dewan ini dapat meningkatkan kapasatas kita semua selalu anggota perwakilan rakyat.

Terakhir dari sambutan Ketua Dewan Ibdra Gunawan menyampaikan terimakasih kepada Nara sumber yang telah banyak memberikan ilmu, pandangan dan pengalaman selama kegiatan bimtek ini berlangsung, dan menjadi amal jariah nantinya,” tutup Indra Gunawan. (Infotorial)