oleh

Membuat Mini Corn Dog Mozzarella Korea Cara Simple Untuk Dijual Laris Manis

Corn dog mozzarella ala Korea merupakan jajanan yang populer. Dengan isian sosis tebal dan lelehan keju mozarella lumer dapat memanjakan lidah siapa saja yang memakannya.

Corn dog mozzarella ala Korea juga dapat menjadi ide bisnis kuliner. Bahkan bisa jadi jajanan dengan harga ekonomis dan bisa berpeluang laris manis kalau dijual.

Channel youtube @Dapurumi pernah berbagi resep cara membuat corn dog mozzarella ala Korea. Videonya tayang berjudul “Ide Jualan HITS Bisa jual 2ribuan! Resep MINI CORNDOG Ekonomis Channel” dengan lebih dari 1,9 Juta kali penayangan.

Berikut cara membuat cemilan hits dan ekononis gampang dan bisa ide jualan laris manis.

Bahan:
200 gram tepung terigu
2,5 sendok makan gula pasir
2 sendok teh baking powder
setengah sendok teh garam
tambahkan 1 butir telur
sosis dan keju mozzarelaa sesuai selera
tepung roti
air sebanyak 180 sampai 190 ml.

Cara membuatnya:
Siapkan wadah cukup besar untuk mengaduk adonan tepung terigu, lalu masukkan gula pasir, baking powder, dan garam. Kemudian masukkan juga satu telur ayam.

Selanjutnya tuang air secara bertahap, sambil adonan corn dog mozzarella diaduk-aduk. Untuk mendapatkan konsistensi yang tepat maka jangan masukkan air sekaligus.

Jika konsistensi adonan dirasa sudah pas yaitu tidak encer, masih tebal, tidak terlalu kental kemudian segera pindahkan ke wadah atau gelas yang cukup tinggi. Tuangkan adonan corn dog mozzarella ala Korea itu dan tutup adonan selama kurang lebih 20 menit. Simpan dalam kulkas agar hasilnya nanti lebih bagus.

Untuk isian corn dog pilih sosis yang berukuran kecil. Hal tersebut agar lebih ekonomis dan bisa menjualnya dengan harga terjangkau. Selanjutnya ambil tusukan sate, tusuk potongan mini sosis dan keju mozzarella. Lakukan itu sampai habis.

Setelah itu balurkan sosis dan keju mozzarella itu dengan tepung terigu secukupnya, dan masukkan ke gelas yang berisi adonan. Kemudian gulingkan ke tepung roti atau panko. Tips supaya lebih merata dan menempel, tabur tepung panir dan tekan-tekan sedikit.

Lalu goreng adonan sampai matang. Jangan lupa perhatikan sisi bawah kalau sudah kecoklatan balikan jangan sampai gosong, supaya masak merata. Setelah matang angkat dan tiriskan. Nah, corn dog mozzarella mini ala Korea sudah siap. Luarnya krispi dengan dalamnya lelehan keju yang lumer meleleh. Selamat mencoba.