oleh

Pemilu Usai, Waka DPRD Rohil Ingatkan Semua Pihak Untuk Menghormati Proses Yang Telah Berjalan

SALISMA.COM, ROKAN HILIR – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 telah selesai dilaksanakan, di mana untuk pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara telah digelar di KPU Kabupaten Rohil.

Dari pelaksanaan pleno tersebut sudah bisa terlihat perolehan suara baik partai maupun caleg mana yang punya kans untuk duduk khususnya di DPRD Rohil.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE MIP mengajak semua pihak untuk dapat menghormati proses yang telah berjalan sesuai dengan tahapan pelaksanaan pemilu tersebut.

“Tentunya mungkin ada yang kurang berkenan, berbenturan yang namanya kontestasi tentu semua menginginkan menang, tapi yang terbaiklah yang menang dan tidak dapat dipungkiri bahwa yang namanya kompetisi tentu ada yang menang dan kalah,” kata Basiran, Senin (4/3/2023) di Bagansiapiapi.

Untuk itu, tambah Basiran, maka kepada yang menang agar tidak merasa jemawa, karena yang terpenting adalah bagaimana ke depan memiliki kesadaran bahwa beban tugas yang ada makin berat.

Masyarakat telah memberikan kepercayaan untuk duduk sebagai dewan, maka harus dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Artinya punya tanggung jawab moral yang harus diupayakan sebaik mungkin sesuai dengan tugasnya,” kata Basiran.

Sementara, tambahnya diharapkan bagi yang belum terpilih agar tidak larut dalam kesedihan, namun bersabar dan berikhtiar agar bisa terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. (INFOTORIAL)