oleh

Cara Merawat Kulit Berminyak bagi Pria

SALISMA.COM (SC) – MASALAH kulit berminyak juga dialami pria. Sayangnya, kebanyakan pria masih tak peduli dalam perawatannya.

Padahal kulit berminyak bisa diatasi dengan melakukan serangkaian perawatan sederhana. Seperti apakah? Berikut ulasannya.

  1. Facial mist

Membersihkan wajah saja rasanya tidak cukup untuk mengangkat kotoran dan minyak. Anda bisa mengaplikasikan cairan toner atau facial mist. Menyemprotkan facial mist bisa mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah membersihkan wajah serta meningkatkan tingkat kelembapan.

  1. Losion

Penggunaan losion kulit bisa menjadi cara instan dalam mengontrol minyak berlebih pada wajah. Losion bisa menyerap minyak di wajah dan membuat tampilan wajah lebih matte.

  1. Masker

Sesekali manjakan wajah dengan penggunaan masker. Masker dapat menyerap minyak wajah yang berlebih, melembapkan kulit, dan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan begitu, kulit akan tampak cerah dan terasa lebih segar.

  1. Kertas minyak

Kulit berminyak menjadi awal munculnya masalah jerawat. Anda bisa menguranginya dengan penggunaan kertas minyak ketika wajah mulai terasa berminyak. (**)